Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Minggu, 23 Maret 2014

Cara Membangun Pertahanan Teuton Dari Serangan Pemain Lain

By on 19.46
Untuk post kali ini, saya akan membahas tentang pertahanan suku Teuton di game Travian. Seperti yang kita ketahui, kita dapat memilih diantara 3 suku yang tersedia di Travian. Sangat disarankan memilih Galia bagi para pemula karena pertahanannya yang kuat. Untuk pemain yang sudah memiliki pengalaman, mereka dapat memilih Romawi karena pertahanannya bagus dan serangannya pun lumayan. Sementara bagi pemain yang bertipe agresif, mereka dapat memilih Teuton.



Sebagai bukti nyata bahwa suku Teuton adalah suku yang agresif adalah pasukan ClubSwinger. Pasukan infantri dari Teuton ini memiliki biaya pelatihan yang murah, tingkat serangan yang lumayan, waktu pelatihan yang cepat dan daya angkut sumberdaya yang cukup banyak jika dibandingkan dengan pasukan infantri Romawi dan Galia. Sayangnya, nilai pertahanan dari club swinger sangatlah rendah sehingga pasukannya bisa habis jika kita tidak sadar akan serangan pemain lain.

Berhubung Teuton adalah suku agresif di Travian, maka pasukannya (troops) lebih bertumpu pada serangan dan tingkat pertahanannya rendah jika dibandingkan Galia. Romawi memiliki tembok besi yang dapat memberikan bonus pertahanan sampai dengan level 20, sementara Galia memiliki perangkap yang akan membuat pemain lain enggan untuk menyerang. Namun sayangnya, Teuton tidak memiliki pasukan pertahanan yang baik kecuali tembok tanah liatnya yang sulit dihancurkan dengan ram atau dengan battering ram.

Pasukan infantri lain dari Teuton adalah Axeman, Spearman, dan Scout. Axeman adalah pasukan attacker dari suku ini dan Scout juga hanya digunakan untuk mengintai. Dengan begini pasukan infantri yang bisa diandalkan olrh Teuton adalah pasukan jenis spearman. Sayangnya tingkat pertahanan melawan pasukan berkuda yang dimiliki oleh Spearman lebih besar dibandingkan pertahanan melawan infantri sehingga suku ini rentant terhadap serangan, terutama di awal server karena nilai bertahan ClubSwinger adalah yang terendah dibanding pasukan infantri suku lainnya.

Setelah melihat dari perbandingan diatas maka akan sulit bagi pemain yang menggunakan suku Teuton untuk menghadapi serangan musuh. Dengan alasan ini, maka suku agresif ini tidak disarankan untuk pemula karena mereka harus sering mengecek kondisi desanya untuk memantau serangan. Sebenarnya akan lebih mudah jika anda memiliki gold yang banyak karena anda dapat menggunakannya untuk menggunakan fasilitas Gold Club di Travian. Dengan fitur dari Gold Club ini, maka pasukan anda yang berada di ibukota dapat menghindar secara otomatis jika ada serangan. Hal ini sangat membantu di awal server karena Teuton sering menjadi sasaran empuk. Ini pasti akan menjadi masalah jika anda tidak memiliki Gold yang banyak dan anda harus sering online untuk mengecek serangan.



Ada pepatah yang mengatakan bahwa pertahanan yang terbaik adalah menyerang. Berhubung suku Teuton lemah dalampertahanan, jadi strategi yang terbaik untuk mereka adalah dengan menyerang. Segera habisi desa-desa pemain lain yang berada di dekat desa anda sehingga tidak ada lagi pemain yang dapat menyerang lagi saat anda sedang offline. Itu juga termasuk salah satu bentuk pertahanan Teuton.

Sedangkan untuk pasukan, Teuton juga memiliki Paladin yang memiliki pertahanan terhadap infantri yang cukup besar dan Teuton juga memiliki Spearman dengan pertahanan terhadap pasukan berkuda yang cukup lumayan. Meskipun tergolong dalam pasukan tipe cavalry, Paladin hanya mngkonsumsi 2 gandum per jam sehingga cukup lumayan dijadikan pertahanan. Jika pertahanannya masih kurang, coba hungungi aliansi anda untuk request CFD sehingga pertahanannya akan semakin kuat.

0 komentar:

Posting Komentar