Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Rabu, 26 Maret 2014

Cara Mengatur Dan menjalankan Battle Group / BG di Travian

By on 19.52
Berhubung Travian adalah sebuah game online yang bertema tentang perang, strategi untuk berperang sangatlah penting. Anda dapat menggunakan strategi apapun sehingga anda dapat menghancurkan desa pemain lain yang berada di aliansi musuh sehingga tidak ada pemain-pemain yang akan mengganggu anda saat membangun desa.



Jika kita bicara tentang perang antar aliansi, kita tidak dapat menggunakan strategi perang konvensional karena perang ini akan melibatkan banyak pemain, baik pemain musuh atau pun teman-teman se-aliansi anda. Dibutuhkan sebuah strategi yang jitu dan juga kerja sama tim agar rencana penyerangan anda berhasil. Di dalam game Travian, serangan semacam ini dinamakan Battle Group atau biasa disingkat BG. Istilah ini termasuk dalam daftar-daftar istilah Travian, ada baiknya jika anda mempelajarinya supaya tidak terjadi salah paham atau kurang komunikasi antar pemain satu aliansi.

Mengatur sebuah Battle Group / BG sebenarnya gampang-gampang susah karena anda harus mengatur strategi yang harus diikuti oleh pemain-pemain di aliansi anda. Ada beberapa faktor yang sangat berpengaruh dalam mengatur BG, yaitu jarak tempuh ke desa target, jumlah pasukan yang menyerang, jarak desa target dengan desa teman satu aliansinya (untuk mencegah pasukan bantua), jumlah pasukan yang melindungi desa tersebut, tingkat pertahanan pagar, ETA waktu serangan, resiko bocornya serangan, dan lain-lain.

Pastikan desa-desa yang berpartisipasi dalam BG tersebut cukup dekat sehingga musuh tidak menyadari serangan dan tidak sempat melakukan persiapan untuk memperkuat pertahanan mereka. Usahakan jika jarak tempuh pemain-pemain yang ikut andil berjarak tempuh tidak sampai 3 jam sehingga rencana serangan anda bisa berjalan mulus tanpa hambatan.

Untuk awal mungkin agak sulit jika anda belum pernah mengatur sebuah BG, tapi dengan melakukannya berkali-kali maka anda akan terbiasa. Salah satu masalah penting dalam BG ini adalah soal waktu yang ditentukan untuk menyerang. Tanpa koordinasi waktu serangan yang tepat, maka sangat sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menjalankan battle group karena ada kemungkinan jika teman aliansi-nya akan berusaha untuk melindungi desa target.

Faktor penting lainnya adalah masalah spy atau mata-mata. Jika terdapat spy / mata-mata maka kemungkinan rencana serangan yang sudah anda rencanakan secara matang akan gagal karena mereka bisa mempersiapkan pertahanan kuat sehingga pasukan-pasukan yang menyerang akan habis karena tidak bisa menembus pertahanan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar