Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Minggu, 09 Maret 2014

Tips Main Travian - Membangun Desa Cepat Dan Efektif

By on 13.32
Setelah sebelumnya membahas beberapa hal tentang Travian, mulai dari istilah-istilah yang ada di Travian dan tips mengumpulkan Nilai budaya agar dapat membangun desa secara cepat, kali ini saya akan membagikan tips agar teman-teman dapat membangun desa yang efektif.

Disini saya tidak akan membahas secara umum tentang bangunan apa yang harus dibangun terlebih dahulu karena gaya permainan tiap orang di Travian berbeda dan terdapat beberapa suku di Travian, yaitu Romawi, Galia, dan Teuton yang tidak mungkin saya bahas untuk sekarang (mungkin lain waktu). Di post cara bermain Travian kali ini saya akan membahas teknisnya saja. Tentunya jika teman-teman memahami konsep ini, maka akan mudah untuk membangun desa secara cepat.



Bila membahas tentang membangun desa yang cepat, tentunya hal ini mengenai sumber daya, yaitu tentang besi, kayu, tanah liat, dan gandum. Makin banyak sumber daya yang dimiliki maka pembangunan desa dan memperbanyak jumlah pasukan akan lebih mudah.

Di awal permainan, saat menentukan kuadran untuk desa awal, tentunya kita dapat memilih kuadran yang kita suka namun kita tidak dapat memilih koordinat desa kita. Pasti teman-teman masih ingat bahwa sudah ada beberapa pemain di sekitar desa. Pemain-pemain tersebut akan berusaha mengembangkan desa secepat mungkin, karena itu mereka akan merampok oasis, menyerang desa Natar, ataupun menyerang pemain lain yang lebih lemah. Ini adalah pengetahuan dasar, karena itu pasti sudah banyak yang paham mengenai hal ini.

Perlu diketahui, selain teman satu aliansi, mereka adalah pesaing kita, terutama dalam mengumpulkan sumber daya, karena itu ada baiknya jika teman-teman mulai membersihkan desa non aliansi ataupun desa aliansi kecil yang ada di sekitar desa kita. Jika dilakukan maka pesaing untuk mengumpulkan sumber daya akan berkurang sehingga sumber daya yang bisa didapatkan akan lebih banyak.



Untuk diawal, mulailah dari desa yang populasinya lebih kecil dari kita sehingga kemungkinan pasukan attack kita lebih unggul dari mereka. Kalau kurang yakin, maka teman-teman bisa coba untuk mengintip desa mereka terlebih dahulu sehingga kita yakin bahwa pasukan yang dikirim dapat menghabisi pasukan musuh sekaligus.

Selain desa-desa berpopulasi kecil tersebut, saya yakin bahwa ada beberapa desa yang berpopulasi lebih besar. Jika ada, maka mulailah memfokuskan diri untuk menghadapi pemain tersebut. Buat target yang kira-kira jumlah pasukan yang dimiliki akan cukup untuk menghabisinya. Bila perlu, siapkan pasukan cata sehingga mereka kesulitan untuk membangun kembali pasukan. Setelah siap, coba untuk mengintip pasukan mereka menggunakan pasukan pengintai, yaitu Equites Legati, Path Finder, ataupun Scout.

Jika pasukan musuh lebih kuat, maka fokus trooping lagi sambil menyiapkan pasukan defend karena kemungkinan mereka akan menyerang balik. Kalau mereka benar-benar menyerang balik, maka siapkan pasukan defend sehingga dapat menghabisi pasukan attacker mereka. Bisa juga dengan bekerja sama dengan teman se-aliansi sehingga dapat mempebesar kemungkinan menang anda.

Demikian tips simpel namun terlupakan dari saya kali ini. Dengan membersihkan pemain-pemain yang berada dekat dengan desa kita, maka kita dapat menguasai sda yang terdapat di oasis terdekat, natar, dan desa berpopulasi kecil yang ada di sekitar. Dengan begini, pembangunan desa akan lebih cepat karena sumber daya yang berlimpah.

0 komentar:

Posting Komentar