Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Minggu, 16 Maret 2014

Menghitung Kandang Yang Dibutuhkan Untuk Menangkap Pasukan Alam Di Oasis

By on 04.32
Selamat sore semua, kali ini saya akan membahas tentang kandang dan pasukan alam. Disini saya akan coba membahas tentang berapa kandang yang dibutuhkan untuk menangkap pasukan alam seperti tikus, laba-laba, ular, kelelawar, babi hutan, serigala, beruang, buaya, macan, dan gajah. Pasukan alam ini cukup praktis karena tidak mengurangi konsumsi gandum dari desa anda.

 
Mendapatkan Kandang di Game Travian

Meskipun pasukan alam ini cukup praktis dan lumayan penting untuk menambah pertahanan desa, sayangnya jumlahnya terbatas. Kandang ini bisa didapatkan dari petualangan kesatria ataupun dengan memenangkan kandang di fitur lelang Travian.

Sebenarnya agak sulit untuk mendapatkan kandang melalui petualanan karena barang yang kita dapat adalah random, jadi membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mendapatkannya dari petualangan sementara petualangan yang kita miliki setiap harinya terbatas.

Cara lain untuk medapatkan kandang adalah melalui lelang, sayangnya harga kandang biasanya cukup mahal sehingga anda memerlukan stok silver atau gold (untuk ditukar dengan silver) yang banyak. Dengan begini anda harus berpikir matang sebelum menggunakan kandang.

Pasukan Alam Di Oasis

Berikut adalah tabel mengenai daftar pasukan alam yang berada di oasis. Lambang gandum yang ada di tabel ini menandakan jumlah pengalaman (experience) yang didapat oleh kesatria jika berhasil membunuh pasukan alam tersebut.

Dari tabel diatas dapat dilihat bahwa nilai pertahanan gajah adalah yang terbesar dibandingkan pasukan alam yang lainnya sehingga gajah menjadi pasukan alam yang cukup diincar oleh pemain-pemain Travian. Nilai pertahanannya adalah 440 melawan infantri dan 520 melawan pasukan berkuda.

Pasukan terkuat kedua adalah buaya, meski pertahanannya tidak sekuat gajah, namun mendapatkan buaya cenderung lebih mudah karena lebih banyak tersebar di peta Travian jika dibandigkan dengan gajah.

Dari tabel diatas anda bisa menghitung ataupun menjadikannya sebagai suatu referensi tentang pasukan alam yang mau ditangkap dengan menggunakan kandang. Jangan sampai anda menyesal karena telah menghabiskan kandang dengan menangkap pasukan alam yang lemah tingkat pertahanannya.

Perhitungan Kandang Untuk Menangkap Pasukan Alam Yang Berada Di Oasis

Dengan memiliki 'kebun binatang', maksudnya memiliki pasukan alam yang banyak di desa anda maka akan membuat pemain lain enggan untuk menyerang karena akan banyak korban dari pihak penyerang. Dan inilah alasannya harga kandang cukup mahal di pelelangan. Sekarang kita akan membahas bagian terpenting dari posting kali ini, yaitu simulasi perhitungan kandang


Gambar diatas adalah screenshot yang akan kita gunakan untuk perhitungan. Jumlah hewan yang ada di oasis adalah 41, artinya jika teman-teman memiliki 41 buah kandang maka anda dapat menangkap semua binatang tersebut tanpa perlu menghitung lebih lanjut. Saya juga memahami bahwa kandang cukup mahal sehingga terkadang kita tidak memiliki jumlah kandang yang cukup untuk menangkap semua hewan di oasis tersebut.

Contoh perhitungan dengan menggunakan gambar diatas:
Jika menggunakan 1 kandang, maka yang ditangkap adalah 1 babi hutan
Jika menggunakan 2 kandang, maka yang ditangkap adalah 1 babi hutan 1 serigala
Jika menggunakan 3 kandang, maka yang ditangkap adalah 1 babi hutan 1 serigala 1 beruang
Jika menggunakan 4 kandang, maka yang ditangkap adalah 2 babi hutan 1 serigala 1 beruang
Jika menggunakan 5 kandang, maka yang ditangkap adalah 2 babi hutan 2 serigala 1 beruang
Jika menggunakan 6 kandang, maka yang ditangkap adalah 2 babi hutan 2 serigala 2 beruang
Jika menggunakan 7 kandang, maka yang ditangkap adalah 3 babi hutan 3 serigala 2 beruang
Jika menggunakan 8 kandang, maka yang ditangkap adalah 3 babi hutan 3 serigala 3 beruang
Jika menggunakan 9 kandang, maka yang ditangkap adalah 3 babi hutan 3 serigala 3 beruang

Begitulah contoh perhitungan kandang yang dibutuhkan. Berhubung jenis pasukan alam yang di gambar tersebut adalah 3, maka sebisa mungkin jumlah kandang yang dikirim kelipatan 3 untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


0 komentar:

Posting Komentar