Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Minggu, 09 Maret 2014

Tips Travian - Kesalahan Utama Saat Menjadi Pemain SimCity

By on 14.09
Ada banyak cara untuk bermain Travian dan salah satu cara yang lumayan populer adalah menjadi seorang pemain SimCity. Pemain tipe ini cenderung mengutamakan pembangunan infrastruktur terlebih dahulu dibanding memperkuat pasukan mereka.

Biasanya mereka akan membangun insfrastruktur sumberdaya seperti besi, ladang, gandum, dan tanah liat sehingga mereka tidak perlu capek-capek untuk merampok atau menyerang pemain lain. Cara ini sangat cocok untuk pemain yang santai dan tidak dapat menyediakan waktu beberapa jam untuk menyerang desa lain.



Kesalahan Utama Pemain SimCity

Terutama untuk pemain Travian pemula, biasanya mereka terlalu fokus untuk pembangunan desanya, baik untuk sumber daya ataupun untuk bangunan lainnya. Mereka lupa bahwa Travian adalah sebuah game perang, jadi suatu saat mereka juga bisa diserang oleh pemain lain yang sudah mengintai sumber daya anda.

Seorang pemain (Travian) menyerang desa lain untuk mendapatkan sumber daya. Biasanya mereka akan menyerang desa yang lebih lemah agar jumlah korban pasukan mereka tidak banyak. Inilah kuncinya. Jadi, mereka tidak akan menyerang desa dengan pertahanan yang lebih kuat karena takut pasukannya banyak yang mati.

Dengan mengetahui ini, ada baiknya para pemain SimCity juga mempersiapkan pertahanan mereka sehingga pemain lain enggan menyerang mereka. Hal ini bisa dilakukan dengan:

- Membangun beberapa Cranny
Tujuan menyerang adalah untuk merampok sumberdaya, namun jika pemain yang diserang memiliki banyak cranny maka pemain tersebut akan berpikir dua kali untuk menyerang karena akan membuang waktu mereka.

- Membangun Pagar
Setiap suku di Travian memiliki jenis pagar yang berbeda yaitu pagar batu (Romawi), pagar tanah liat (Teuton), dan pagar kayu (Galia). Meskipun berbeda, namun fungsinya sama, yaitu untuk meningkatkan pertahanan. Membangun pagar akan meningkatkan bonus defend pasukan anda.

- Perbanyak Pasukan Alam
Pasukan alam tidak mengurang konsumsi gandum anda, tidak peduli berapapun banyaknya. Jika mungkin, tangkaplah pasukan alam sebanyak mungkin dengan menggunakan kandang sehingga musuh akan berpikir dua kali untuk menyerang. Hal ini sangat efektif terutama di awal server.

- Latih Pasukan Pengintai sebanyak-banyaknya
Biasa sebelum menyerang, seorang pemain akan berusaha untuk mengintai desa target. Namun usahanya akan gagal jika kita memiliki lebih banyak pasukan pengintai. Musuh biasanya mengurungkan niatnya untuk menyerang jika pasukan pengintai mereka mati.

- Cetak Pasukan Defend
Meskipun musuh berhasil mengintai desa kita, mereka tidak jadi menyerang jika pasukan defend kita banyak. Karena itu, jangan lupa untuk menyiapkannya sehingga tidak ada yang mengganggu desa anda.

0 komentar:

Posting Komentar