Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Minggu, 16 Maret 2014

Cara Membuat Desa Ke 2 di Travian Dengan Cepat

By on 08.40
Jika tidak ingin ketinggalan dari pemain-pemain lain di game Travian, maka anda harus membangun desa kedua secepat mungkin. Lebih cepat membangun desa kedua akan lebih baik karena itu berarti nantinya anda dapat membangun pasukan lebih banyak dan anda akan memiliki sumber daya lebih banyak.



Syarat Membangun Desa Kedua

Syarat utuk membangun desa kedua sebenarnya cukup mudah, di postingan blog caratravian kali ini saya akan coba untuk membahasnya satu per satu. Mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang cukup jelas. Syarat untuk membangun desa kedua atau desa berikutnya adalah:
- Nilai Budaya
Tidak perduli sebanyak apapun sumberdaya yang anda punya, Nilai budaya adalah hal yang mutlak. Jika nilai budaya anda tidak mencukupi, maka anda tidak dapat membanguun desa kedua ataupun desa-desa selanjutnya. Nilai Budaya yang anda miliki dapat dilihat di kastil ataupun istana yang anda miliki. Disana anda dapat melihat apakah anda sudah memiliki NB yang cukup untuk membangun desa lain atau belum.

Jika mau, saya juga sudah menjelaskan tentang bangunan-bangunan yang memiliki Nilai Budaya cukup besar. Tidak ada salahnya jika anda melihat postingan tersebut. Anda bisa memfokuskan diri untuk meningkatkan bangunan-bangunan tersebut dari awal sehingga Nilai budaya yang anda hasilkan cukup besar tiap harinya.

Untuk Nilai budaya, ada beberapa cara untuk meningkatkannya, yaitu dengan memiliki tingkat bangunan yang tinggi, mengadakan perayaan besar atau kecil, menggunakan helm khusus pada kesatria anda, atau menggunakan karya seni (harganya mahal).

- Kastil / Istana Level 10
Untuk memiliki desa lain, anda harus memiliki istana / kastil level 10 karena itu adalah syarat untuk melatih imigran (settler). Setelah anda memiliki kastil atau istana level 10 maka anda tetap harus melatih 3 orang imigran yang akan digunakan untuk membangun desa baru. Ketiga imigran ini akan menghilang setelah desa baru anda jadi.

- 3 orang Imigran (Settler)
Tujuan anda untuk mendirikan kastil / istana adalah untuk melatih 3 imigran. Jangan lupa untuk memastikan bahwa nilai budaya anda juga sudah cukup karena hal ini merupakan syarat lain untuk mambangun desa lain.  Imigran tidak dapat dingunakan untuk membentuk desa baru jika nilai budaya belum mencukupi.

Tips membangun desa kedua

Di awal permainan, mendapatkan sumberdaya untuk melatih imigran cukup sulit karena sumber daya dari desa anda sangat minim. Jadi, jangan lupa untuk membangun cranny agar sumber daya anda tidak dapat dirampok oleh pemain lain. Usahakan untuk memiliki 1-3 cranny agar sumber daya anda seperti besi, tanah liat, gandum, dan kayu anda tetap aman dari pemain-pemain yang mencoba untuk merampok desa anda.

Memiliki pasukan yang banyak adalah poin tambahan untuk anda karena dengan ini, anda dapat menyerang pemain yang lebih lemah, menyerang desa natar ataupun merampok oasis sehingga anda akan mendapatkan sumber daya yang dapat digunakan untuk mempercepat proses persiapan desa kedua.

Setelah itu, anda masih harus membangun kastil atau istana sampai level 10 dan anda dapat melatih 3 imigran, sumber daya yang diperlukan tidak sedikit. Anda harus berusaha mendapatkan sumber daya dengan berbaga cara selain dari bangunan sumber daya anda seperti ladang, penebang kayu, penggalian tanah liat dan tanah liat.

Jangan lupa untuk selalu menjada imigran anda, terkadang pemain lain berusaha merampok anda. Jika ini terjadi dan pasukan pertahanan anda lebih lemah dari penyerang, maka ada kemungkinan jika imigran anda juga ikut terbunuh. Hal ini akan memperlambat proses untuk memiliki desa kedua. Bila pertahanan di desa anda rendah, titipkan pasukan anda ke tempat yang aman. Misalnya dengan menitipkannya ke rekan satu aliansi anda.

0 komentar:

Posting Komentar