Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Selasa, 04 Maret 2014

Kelebihan dan Kekurangan Pasukan Suku Teuton Di Travian

By on 14.07
Saat mendaftar permainan Travian maka kita dapat memilih satu dari tiga suku yang tersedia, yaitu Romawi, Teuton, dan Galia. Tentunya masing-masing suku memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kali ini saya akan membahas suku yang sedang saya pakai di server ts2, yaitu Teuton.



Sesuai yang kita ketahui bersama, Teuton sangat cocok untuk pemain yang agresif karena kita dapat membangun pasukan dengan cepat. Namun, kekurangan utama suku ini adalah soal pertahanan jika dibandingkan dengan suku Romasi dan Galia. Jika anda memilih suku ini maka anda harus rajin-rajin online karena pertahanannya sangatlah lemah.

Pasukan-Pasukan Suku Teuton

Club Swinger (ClubSwinger)

Saat berbicara tentang pasukan Teuton maka club swinger adalah hal pertama yang ada di benak saya karena jenis pasukan ini adalah pasukan yang didapat tanpa perlu melakukan riset pasukan. Pasukan ini adalah pasukan attack termurah, hanya membutuhkan 95 kayu, 75 tanah liat, 40 besi dan 40 gandum. Selain itu waktu pelatihannya pun relatif lebis singkat dibandingkan jenis pasukan yang lain. Dengan ini maka Teuton dapat mengungguli suku lain dari awal server karena tingkat serangan CS juga lumayan, yaitu 40.

Spearman

Setiap suku di Travian memiliki jenis pasukan untuk pertahanan (defend) dan spearman adalah pasukan pertahanan suku Teuton. Jenis pasukan ini sangat tidak cocok untuk menyerang karena tingkat serangannya hanya 10 poin per pasukan.

Meski tergolong dalam jenis pasukan pertahanan, namun tingkat pertahanan spearman kurang baik terutama di awal-awal server karena pasukan ini lebih efektif untuk menghadang pasukan berkuda dibanding melawan infantri.

Axeman 

Axeman adalah pasukan infantri terkuat dari suku Teuton. Kurang lebih satu setengah kali lebih kuat dari club swinger karena poin serangan Axeman adalah 60. Tingkat pertahanannya lebih baik dibanding CS, namun tetap saja tidak cocok dipakai untuk bertahan.

Seiring berjalannya permainan, sangat direkomendasikan untuk mengganti Club Swinger anda dengan Axeman secara bertahap sehingga pasukan anda akan semakin kuat nantinya. Kekurangannya adalah harga Axeman lebih mahal dibanding CS. Namun jika dibandingkan, tidak rugi kalau kita mengganti ClubSwinger dengan Axeman karena konsumsi gandumnya sama.

Scout

Scout adalah pasukan pengintai milik bangsa Teuton. Ini adalah salah satu kelebihan Teuton karena suku ini adalah suku satu-satunya yang memiliki pasukan pengintai infantri sehingga dapat menghemat konsumsi gandum jika dibandingkan dengan Romawi atau pun Galia.

Disamping kelebihannya itu, Scout memiliki kekurangan dibandingkan suku lain di game Travian. Hal ini mengenai jarak tempuh Scout per jam. Pengintai dari suku Teuton ini lebih lambat dibanding suku-suku lain karena Scout tergolong sebagai jenis pasukan infantri.

Paladin

Pasukan berkuda Teuton ini memiliki poin serangan yang rendah dan lebih lambat jika dibandingkan dengan pasukan berkuda sejenis dari suku lain. Dengan serangannya yang rendah maka anda akan rugi saat menyerang desa yang di-defend jika menggunakan Paladin.

Disamping kekurangan-kekurangannya, Paladin tetap memiliki suatu kelebihan yaitu dalam pertahanan. Pasukan berkuda Teuton ini memiliki pertahanan yang lumayan terutama jika menghadang pasukan infantri dan konsumsi gandumnya pun murah (2 gandum per pasukan)

Teutonic Knight

Jika Paladin lebih cenderung digunakan untuk bertahan, maka Teutonic Knight lebih cenderung digunakan untuk menyerang musuh karena tingkat serangannya lumayan besar, yaitu 150 poin. Kelebihan lainnya adalah konsumsi gandumnya yang lebih murah dari Equites Caesaris dari suku Romawi.

Teutonic Knight memiliki pertahanan terhadap pasukan berkuda yang lumayan (75 poin) namun tidak disarankan karena Teuton memiliki spearman yang sangat baik digunakan sebagai pasukan bertahan jika melawan pasukan berkuda.

Meskipun serangan Teutonic Knight lumayan besar, namun hanya dapat membawa 70 sda per pasukan saat merampok. Karena itu jika anda mau merampok desa yang tidak di-defend (farming), disarankan untuk menggunakan Paladin saja.

Saya tidak membahas Ram, Catapult, dan Chief karena pada dasarnya jenis pasukan ini hampir sama dengan pasukan dari suku Romawi dan Galia.

Pabrik Bir

Pabrik Bir adalah bangunan yang hanya bisa dibangun oleh Teuton. Bangunan ini dapat meningkatkan hingga 10% kekuatan serangan. Pabrik bir hanya dapat dibangun di ibukota saja namun memberikan efek di seluruh desa.

Selain kelebihan itu, pabrik bir juga memiliki kekurangan karena akan tingkat persuasif chief akan menurun jika memiliki bangunan ini dan Catapult hanya bisa menggunakan target acak.

Itulah kelebihan dan kekurangan suku Teuton, semoga dapat menjadi pertimbangan saat memilih suku yang tersedia di Travian. Jika anda memilih Teuton, maka anda harus rajin online untuk mengecek desa anda karena pertahanan pasukannya yang lemah,

0 komentar:

Posting Komentar