Petunjuk dan tips bermain game travian

travian tips

Sabtu, 22 Maret 2014

Petunjuk Tentang Atribut Hero / Ksatria / Kesatria Di Travian

By on 21.13
Para pemain Travian dapat memilih diantara 3 suku yang ada, yaitu Teuton, Romawi, atau Galia. Tentunya ada kelebihan dan kekurangan dari masing masing suku dan mereka juga memiliki jenis pasukan yang berbeda-beda. Apapun suku pilihan anda untuk bermain game Travian ini, anda akan mendapatkan 1 orang hero (ksatria) yang sangat berguna terutama di awal permainan karena hero / kesatria ini memiliki poin atribut yang dapat ditingkatkan saat ksatria yang anda miliki telah mencapai nilai pengalaman tertentu (naik level).

Untuk menaikkan pengalaman kesatria, anda dapat mengirimkannya ke petualangan, membunuh pasukan dari pemain lain, membunuh pasukan natar, membunuh pasukan alam, ataupun dengan menggunakan naskah kuno.



Setelah pengalamannya memenuhi bar yang tersedia, maka anda akan mendapatkan 4 poin bonus atribut tambahan, dan poin itu bisa digunakan untuk:

1. Menambah kekuatan kesatria / hero
Kekuatan ksatria adalah gabungan dar nilai serangan maupun pertahanan yang dimiliki oleh kesatria anda. Semakin tinggi poin kekuatan yang dimiliki maka nilai serangan dan pertahanannya akan bertambah sehingga anda dapat membunuh lebih banyak pasukan saat menyerang desa musuh, sekaligus dapat memperkuat pertahanan saat hero tersebut digunakan untuk melindungi desa anda atau desa teman se-aliansi anda.

Jika anda memilih suku romawi, maka anda akan mendapatkan 100 kekuatan per poin-nya. Jadi jika 4 poin yang didapatkan saat naik level dimasukkan ke atribut kekuatan, maka hero Romawi dapat menaikkan 400 poin nilai kekuatan per levelnya.

Untuk Galia dan Teuton, anda hanya akan mendapatkan 80 nilai kekuatan per poinnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa setiap suku memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam hal ksatria, memang suku Romawi lebih sedikit diuntungkan.

Keuntungan lain untuk memfokuskan nilai bonus atrribut ke kekuatan ksatria adalah kestria anda akan semakin kuat sehingga luka yang didapatkan dari petualangan atau luka yang didapatkan saat menyerang desa pemain lain akan semakin sedikit.

2. Meningkatkan bonus serang pasukan yang berangkat bersama kesatria
Bonus serang ini sangat menguntungkan terutama jika anda memiliki pasukan yang berjumlah banyak karena bonus serangan ini berupa persentase. Makin banyak poin atribut ksatria yang ditambahkan ke bonus serang, maka nilai serang dari pasukan yang dikirim untuk menyerang akan semmakin besar.

Misalnya jika anda mengirimkan hero beserta dengan 1000 pasukan attack anda dan bonus serangnya berjumlah 10%. maka perhitungan nilai serangnya setara dengan mengirimkan 1100 pasukan attack (10%). Dengan semakin tingginya nilai serang anda, maka tentu saja mlah korban dari pihak anda akan semakin kecil dan tingkat korban dari pihak lawan (musuh) akan semakin besar.

Perlu diperhatikan bahwa nilai serang ini hanya berlaku untuk semua pasukan yang diberangkatkan bersama kesatria, jadi tidak akan menambahkan nilai serangan dari pasukan lain yang tidak dikirim bersamaan dengan hero anda. Misalkan hero dikirimkan di wave serangan pertama, maka wave kedua tidak akan mendapatkan bonus serangan dari bonus atribut ini.

3. Memperkuat defend dengan bonus pertahanan dari atribut ksatria
Sebenarnya bonus pertahanan ini hampir sama dengan penghitungan dari cara mengitung bonus atribut serangan kesatria. Makin tinggi poin atribut yang digunakan maka akan mempertinggi bonus pertahanan seluruh pasukan yang bersama kesatria untuk melindungi suatu desa.

Bonus pertahanan ini juga berlaku untuk pasukan bertahan dari desa lain, baik dari troops defend desa teman-teman aliansi anda maupun pasukan ID kloningan (hayoo) yang digunakan untuk melindungi suatu desa.

Bonus ini belum termasuk dari bonus pertahanan dari pagar yang dimiliki oleh pagar batu, pagar besi, ataupun pagar kayu yang dimiliki desa yang mau diseran tersebut sehingga bonus pertahanan ini sangat membantu terutama jika anda ingin menyapu bersih pasukan attack musuh.

4. Memperbanyak produksi sumberdaya suatu desa
Seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya adalah salah satu aspek terpenting di game travian ini. Makin banyak sumberdaya yang anda dapatkan per jam-nya maka akan makin mudah untuk meningkatkan level bangunan di desa anda dan makin mudah juga untuk memiliki pasukan yang banyak (melatih pasukan).

Sepertinya bonus produksi per poin ini berbeda beda di tiap server terutama di server normal dan server speed jadi saya tidak dapat menuliskan angka pasti tentang bonus sumber daya tambahan yang bisa anda dapatkan dengan menambahkan bonus atribut kesatria ke produksi sumber daya.

Semakin tinggi bonus produksi yang dimiliki maka akan mempermudah anda untuk membangun desa anda. Sangat disarankan untuk meningkatkan produksi sumberdaya dari ksatria jika anda adalah seorang pemain Travian SimCity

Fitur tambahan dari bonus atribut ini adalah anda dapat menentukan sumber daya mana yang mau dinaikkan per jam-nya, cukup klik sumber daya mana yang mau ditambahkan. Anda dapat mendapatkan bonus produksi untuk besi, tanah liat, gandum, maupun kayu. Atau juka anda tidak mau ammbil pusing, cukup pukul rata saja dengan membagi rata bonus produksi tersebut ke produksi kayu, tanah liat, besi dan gandum sekaligus.



Tips tambahan

Anda dapat memfokuskan bonus atribut dari hero tersebut ke satu titik, baik itu kekuatan kesatria, bonus nilai serang, bonus nilai bertahan ataupun bonus produksi sumber daya. Atau bisa juga anda meng-kombinasikan bonus atribut tersebut sesuai kebutuhan anda. Semua terserah anda karena gaya bermain Travian setiap pemain berbeda-beda.

Sebisa mungkin, anda harus meningkatkan level ksatria secepat mungkin sehingga makin besar poin bonus atribut yang dapat diberikan ke hero anda. Dengan begini maka anda tidak perlu lagi sering-sering menggunakan buku kebijaksanaan yang dapat digunakan untuk mengatur ulang (reset) bonus atribut ksatria.

0 komentar:

Posting Komentar